Minggu, 25 September 2011

OYK Digelar Pasca Lebaran

Dalam rangka tertib administrasi kependudukan, dan adanya arus kaum pendatang pasca lebaran, DKI Jakarta mengelar Operasi Yustisi Kependudukan(OYK) secara serentak di Lima wilayah(22/9/11). Pemerintah Kota Jakarta Utara sendiri,  mengelar operasi ini di wilayah Kecamatan Penjaringan, dengan target operasi, Rumah Kontrakan, Rumah Susun, Apertemen dan Rumah Toko.

Operasi Yustisi Kependudukan(OYK) yang digelar Suku Dinas Kepndudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara, diawali dengan apel siaga OYK di halaman kantor Kecamatan Penjaringan. "Saya harap adanya operasi ini kaum pendatang di Jakarta Utara dapat mengikuti peraturan untuk terciptanya tertib administrasi kependudukan demi keamanan dan kenyamanan di Jakarta Utara," kata Wakil Walikota Mangara Pardede saat memimpin apel siaga OYK di Kecamatan Penjaringan, Kamis(22/9/11).

Lanjutnya Mangara menjelaskan, penetapan lokasi OYK tahap IV pasca lebaran berdasarkan pengamatan lapangan dan hasil rapat kordinasi di tingkat Provinsi. Dengan target operasi, Rumah Kontrakan, Apertemen, Rumah Susun dan Rumah Toko."Wilayah Kecamatan penjaringan termasuk tempat berdiamnya pendatang baru dan wilayah dengan gerak mobilitas penduduknya cukup tinggi karena berbatasan dengan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Tangerang," jelasnya.

Laporan Kepala Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakut, Edison Sianturi, pendatang baru yang tersebar di 6 Kecamatan dan 31 Kelurahan Jakarta Utara sebanyak 15.500 jiwa. "Saya harap dari operasi ini dapat menjaring pendatang baru yang tidak lengkap administrasi kependudukannya, selain itu penertiban Penyandang Masalah Sosial (PMKS) juga menjadi target dari operasi," ujar Edison.

OYK terpadu ini diikuti unsur Pengadilan Negri, Kejaksaan Negri, TNI/POLRI, Sudin Sosial, Satpol PP dan Sudin terkait dalam operasi ini.

Penulis: Adit

1 comment:

Subariah'Fams,blogspot.com mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes